DPRD Mendorong Penyerapan Anggaran SKPD sebanyak 75 Persen

Sungai Raya, Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, mengharapkan penyerapan anggaran diseluruh SKPD di Kabupaten Kubu Raua pada bulan September dapat terealisasi sebanyak 75 persen.

“Kami mendorong penyerapan anggaran di setiap SKPD harus maksimal, anggaran yang di serap bisa 75 persen pertengahan september mendatang”, ungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Kubu Raya, Suharso, selasa(1/9).

Penyerapan anggaran sudah mencapai 35 persen dan saat ini sedang dalam proses penambahan 40 persen, Jika semua penyerapan berjalan dengan lancar awal september penyerapan anggaran di Pemerintah Kubu Raya mencapai 75 persen.

“Artinya dengan kondisi penyerapan anggaran Kubu Raya memiliki waktu sekitar empat bulan lagi hingga akhir tahun 2015 untuk melakukan optimalisasi penyerapan anggaran,” ungkapnya.

Suharso menilai ada beberapa alasan yang membuat pihak SKPD terkait belum bisa melakukan optimalisasi penyerapan anggaran seperti perencanaan yang belum matang dan sejumlah kendala lain di lapangan.

“Kami selaku DPRD akan terus memberikan dukungan bagi pemerintah daerah untuk tutur mengawasi dan memberikan bantuan saran agar penyerapan anggaran bisa dilakukan secara maksimal,” ungkapnya.
(MC.Kubu Raya/Ydi)

0 komentar:

Posting Komentar