DPR RI Kunjungi Pemkab Kubu Raya

Sungai Raya, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus beserta rombongan melakukan kunjungan kerja senin (7/3) dalam rangka peninjauan pembangunan dan pemberdayaan desa di Kabupaten Kubu Raya.
Dalam kesempatan itu, sejumlah kepala desa dan camat di Kubu Raya mengutarakan sejumlah usulan melalui Komisi V DPR RI.
Kepala Desa Padang Tikar II, Efendi Senong menyambut baik adanya peningkatan perhatian pemerintah pusat terhadap percepatan pembangunan di pedesaan. Namun dia menyayangkan hingga sekarang jumlah tenaga pendamping desa di Kubu Raya masih minim.
“Saat ini yang saya lihat masih ada satu tenaga pendamping desa yang menangani empat desa. Idealnya satu desa mendapatkan satu tenaga pendamping desa,” paparnya.
Camat Sungai Raya, Tugiono mengharapkan agar pemerintah pusat bisa memberikan porsi anggaran yang lebih besar lagi untuk meningkatkan pembangunan jalan poros termasuk sejumlah alat pemadam kebakaran bagi setiap desa di Kubu Raya.
“Kita sama-sama ketahui sebagian besar wilayah Kubu Raya ini lahannya gambut dan rentan sekali terjadi kebakaran jika sudah masuk musim kemarau. Karenanya saya nilai penting jika setiap desa terutama yang kawasannya mayoritas lahan gambut mendapatkan bantuan alat pemadam kebakaran,”katanya.
Menanggapi hal tersebut, Lasarus menyatakan, pihaknya akan berupaya mengakomodir semua usulan yang diutarakan setiap kepala desa termasuk Camat di Kubu Raya.
(MC.Kubu Raya/Mus)

0 komentar:

Posting Komentar