Pemkab Kubu Raya Kembali Mendapatkan Penghargaan WTP

Sungai Raya – Kembali diulang penghargaan untuk Kabupaten Kubu Raya mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemeriksa BPK RI perwakilan Kalbar ditahun anggaran 2015.

“Predikat opini WTP dari BPK RI tentu menjadi suatu hal yang sangat membanggakan. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras semua dinas dan instansi di lingkungan Pemkab Kubu Raya”, Ungkap Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, (Selasa, 21/6).

Distribusi keuangan berbasis akrual adalah sebuah metode pencatat dalam akuntansi yaitu setiap transaksi akan di catat sesuai konsep pengakuan sesungguhnya, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai menerapkan metode ini sehingga catatan yang di berikan BPK akan lebih mudah diperbaiki.

“System pengawasan distribusi anggaran akan lebih diperketat sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga di tahun 2017 predikat WTP masih bisa dipertahankan untuk di pertanggungjawabkan distribusian APBD kabupaten Kubu Raya Tahun 2016,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Inspektorat Kubu Raya, Gemuruh pihaknya akan terus memotivasi SKPD agar lebih baik dalam memberikan laporan keuagan, dari beberapa temuan PBK RI hasil pemeriksaan keunangan Kubu Raya adalam permasalahn di asset dan ini terus perulang setiap tahunnya.

“Tetapi kita bersyukur teman-teman SKPD ini langsung di tanggap dan menjalani rekomendasi yang diberikan oleh BPK RI dengan cepat jadi kita bisa mengatasi temuan tersebut,” Ungkapnya
MC.Kubu Raya.yi/

0 komentar:

Posting Komentar