Pemkab Mentargetkan Peningkatan Jumlah Produksi Pangan

Sungai Raya – Kabupaten Kubu Raya tahun 2015 mengalami peningkatan beras sebesar 27.726 ton dan pada tahun ini juga akan menargetkan peningkatan jumlah produksi beras ungkap Bupati Kubu Raya Rusman Ali.

“Ketersedian beras pada tahun 2015 di kabupaten kubu raya masih surplus sebanyak 27.726 ton, Kabupaten Kubu Raya adalah salah satu sentral produksi padi di Kalimantan barat”, Ungkap Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya (Selasa, 7/6)

Pada tahun 2017 swasembada pangan bisa dicapai melalui upaya pada komunditas padi, jagung dan kedelai karena kebijakan pemerintah meningkatkan ketersediaan bahan pangan.

Peningkatan produksi juga dilihat dari lahan yang ditanami padi di Kubu Raya sekitar 80.000 hektar dan rata-rata produksi sekitar 3,4 ton/hektar, lahan yang tersedia sebagian besar 50 lahan pertanian ditanam dengan setahun sekali dan 43 persen ditanam dua kali setahun.

“Upaya pemerintah untuk menangani produksi padi, jagung  dan keledai ditahun 2016 adalah memperluas lahan sawah, pengendalian hama penyakit, penanganan saat panen dan pengolahan hasil, kita harapkan bisa membantu peningkatan produksi”, Ungkap Bupati Kubu Raya Rusman Ali.
MC.Kubu Raya.yi/

0 komentar:

Posting Komentar