Bantuan Untuk Nelayan Bisa Tingkatkan Taraf Hidup

Kubu Raya - Tokoh Masyarakat Sui Kupah Zainal mengatakan kucuran bantuan terhadap masyarakat nelayan pesisir di daerahnya menjadi keberuntungan tersendiri bagi masyarakat. Terutama untuk meningkatkan kehidupannya dalam mencari rejeki di laut.

“Kami banyak terima kasih dengan adanya program ini dan selama ini program seperti tidak ada, karena sistemnya jelas uang yang di berikan masuk ke rekening kelompok dan dibelanjakan sesuai kemauan kelompok,” ungkapnya, Minggu (25/9).

Menurutnya dinas sendiri (DKP Kabupaten Kubu Raya) sudah memfasilitasi adanya bantuan yang diterima masyarakat nelayan. Untuk itu dinas telah melakukan evaluasi agar bantuan ini bisa berkembang dengan baik.

“Kita yang harus berupaya maksimal dengan mengikuti semua paparan dari dinas dan pendamping. Disini dinas DKP hanya mendampingi saat pencairan dan saat belanja, selain itu kelompok diajar pembukuan,” tuturnya.

Selain itu peran Kades dan pokmas sangat diharapkan kelompok nelayan pesisir agar dapat memberikan dukungan dengan memberikan masukan terbaik dan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat nelayan.

“Kami harapkan untuk membantu kelompok-kelompok tersebut minimal memonitor memberikan masukan yang terbaik apa lagi dana desa bisa sharing kepada kelompok-kelompok tersebut,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar