Pemda Kubu Raya Membentuk Tim Saber Pungli

Sungai Raya – Pemerintah Kubu Raya membentuk Tim Bersih Pungli (SABER) dengan melibatkan sejumlah instansi pemerintah daerah dan kepolisian di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Dalam susunan keanggotaan Ketua pelaksana Satgas  Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo, wakil ketua Waka Polres Mempawah, Kompol Engkus Kusnadi dan Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali sebagai penanggung jawab, pengukuhan ini dilakukan dengan tujuan menyelenggarakan program pemerintah pusat untuk menghilangkan praktek pungli.

“Saber pungli ini bertujuan membersihkan praktek-praktek pungli yang ada di lingkaran pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Ungkap Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat amanahnya kepada saber pungli di Aula Kantor Bupati (Selasa, 24/1).

Anggota saber merupakan sebagai refleksi kesungguhan dalam bahu membahu dalam rangka memberantas praktik korupsi kolusi dan nepotisme, bahwa pungli merupakan musuh bersama sehingga bupati meminta agar tidak ada keraguan untuk memberantasnya.

“Kepada ketua tim pelaksanaan saber pungli ini setiap bulan akan memberikan laporan agar pengukuhan dan pelantikan tidak sebatas simbolis semata tetapi memberikan ketegasan untuk selalu pada aturannya”, ungkapnya.

MC.Kubu Raya.Yi/Mus

0 komentar:

Posting Komentar