Bimtek Sistim Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP)

Sungai Raya - Pemerintah Kubu Raya Kalimantan Barat mengadakan bimbingan teknis (BIMTEK) di Ruangan Media Center mengenai Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) sebagai upaya untuk mendukung e-Tendering bagi petugas administrasi dan Kepala Dinas sebagai penaggung jawab anggaran. (Rabu, 14/3)

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo mengakatan kegiatan ini dalam rangka evaluasi serta pemberian informasiyang berkaitan dengan pengimputan data lelang dan perencanaan pengadaan barang dan jasa.

“Untuk itu kita lakukan bimtek untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang memadai serta menghindari kesalahan dalam melakukan penginputan data, melihat data SIRUP tahun 2017 masih ada SKPD sama sekali belum menuangkan Anggarannya ke dalam Aplikasi tersebut”, Ungkapnya.

Odang mengharapkan setelah bimtek ini para admin dari pengguna anggaran sudah mengerti untuk segera melakukan penginputan data anggaran kedalam aplikasi SIRUP , Hal ini sepadan dengan Perpres no. 54 tahun 2010 yang dimana mengamanahkan agar pemerintah Daerah mengumumkan Rencana Umum PEngadaan Barang/jasa secara terbuka kepada masyarakat. Ungkapnya.
(MC.Kubu Raya/Yi)

0 komentar:

Posting Komentar