Desa Teluk Empening Memiliki Potensi Inovasi informasi

Sungai Raya – Kepala Bidang Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kalimantan Barat, Ahmad Salafuddin mengakatakan Desa teluk empening menjadi salah satu desa yang memiliki nilai lebih dengan adanya inovasi aplikasi layanan persuratan dan data induk desa melalui system teknologi informasi di bidang pemerintah.

“Dengan adanya invoasi aplikasi layanan program dan kegiatran membangun desa merupakan bagian dari dukungan banyak pihak mulai dari pemerintah, pusat pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten yang disambut antusias dan upaya pemerintah desa untuk memajukan daerah”, Ungkap Kepala Bidang Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kalimantan Barat, Ahmad Salafuddin, di Desa Teluk Empening, (Kamis,26/4).

Desa Teluk memiliki sejumlah keunggulan lain di bidang kewilayahan, kemasyarakatan dan teknologi informasi karnanya desa ini menjadi wakil wilayah Kabupaten Kubu Raya di ajang lomba desa/kelurahan tingkat provinsi Kalimantan Barat tahun 2018.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan dengan penggunaan teknologi informasi yang begitu aktif Desa Empening mempu membangun jaringan dengan pihak luar khususnya dari kalangan akademisi dan para peneliti setelah mendapatkan informasi desa melalui website dan blog desa,

Keberhasilan Desa Teluk Empening juga pernah meraih penghargaan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika RI khususnya di bidang infromasi.

“Kunjungan para peneliti dari universitas ternama dari luar negeri seperti inggris, Australia, Rusia, Spanyol dan beberapa negara lainnya untuk mempelajari sejumlah potensi yang ada di Desa Teluk Empening.

(MC.Kubu Raya/Yi)

0 komentar:

Posting Komentar