Persiapan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Pada Pilkades Serentak

Sungai Raya - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Kubu Raya (Sudiono Subyanto), mengatakan  persiapan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak sudah mencapai 100 persen untuk penjaringan sampai penetapan bakal calon sudah di lakukan dan sekarang hanya persiapan pencoblosan.

“Pilkades serentak ini mengacu kepada Undang-Undang no. 6/2014 tentang Desa, PP no. 43/2014 tentang Desa dan Permen no. 112 tentang pemilihan Kepala Desa, dalam upaya mengantisipasi kecurangan pilkades, saya telah melakukan sosialisasi kepada para panitia pilkades dengan beberapa kali rapat dengan tujuan mengingatkan kepada panitia untuk tidak berpihak kepada salah satu calon” ungkap, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Sudiono di Sungai Raya (Jumat, 18/12).

Untuk Kabupaten Kubu Raya ini tahun pertama yang mengadakan Pilkades serentak yang dilaksanakan pada hari sabtu, (19/12) dan diikuti 41 Desa, dua desa diantaranya melalui Musyawarah Desa (musdes) sedangkan 39 Desa dipilih secara langsung. Untuk keseluruhan calon kepala Desa berjumlah 147 orang.

Pemantauan pilkades serentak Sudiono akan mendampingi Bupati Kubu Raya ke TPS-TPS di Kecamatan Sungai Raya dan sekitarnya.

“Saya berharap tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan pilkades serentak yang akan diselenggarakan besok, untuk masyarakat Kabupaten Kubu Raya agar memberikan hak suaranya mencoblos jangan sampai tidak mencoblos”, ujarnya.
MC.Kubu Raya.yi/Mus/Hlm

0 komentar:

Posting Komentar