GURU BERKARAKTER MENGGENGGAM INDONESIA



Sungai Raya – Kegiatan Sekolah Guru Indonesi (Sgi) Dompet Dhuafa 2017 dilaksanakan di Kecamatan Kubu, tutorial kegiatan pada SDN 19 Kubu, terdiri atas 9 peserta dengan melibatkan 3 sekolah terdekat.

Dinas Pendidkan Kab. Kubu Raya yang dalam hal ini oelh Ka. UPT Dinas Pendidkan Kec. Kubu, Paino S.Pd, MM mengatakan, “Bahwa sangat setuju dengan kegiatan seperti ini, mengingat perlunya guru mengembangkan karakter dalam pembelaarannya serta selalu berinovasi seiring dengan era global. Sesuai dengan tujuan program tersebut yaitu menghasilkan inovasi dan kreativitas baru dibidang pengembangan pembelajaran, khususnya dijenjang pendidikan Sekolah Dasar”.

Iid Marsono, S.Pd dan Kardianto,S.Pd mengungkapkan, “Konsep pembelajaran yang dilaksanakan mengacu kepada jiwa kependidikan, Keprofesionalan dan Kepemimpinan, semua diramu dalam dua kerangka yaitu teori dan praktek dalam masa waktu selama 6 bulan atau satu semester, yang tidak kalah pentingnya materi dan seminar Penelitian Tindakan Kelas bagi peserta dan ini tergolong wajib”.

Guna menunjang penyelesaian PTK nya tersebut, peserta dibekali buku Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dan Penelitian Tindakan Kelas (Prof. dr. Endang Komara, M,Si dan Anang Mauluddin, S.Ag, M.Pd) sebagai reperensi.

Paino, S.Pd, MM, menabahkan, “ Selama kegiatan berlangsung, peserta hendaknya belajar dengan sungguh-sungguh dan dapat mengimplementasikannya melalui pembelajaran berkarakter di kelas, sehingga peserta didik menjadikan karakter tersebut sebagai pembiasaan yang baik.
MC Kubu Raya, Yi/Mus

0 komentar:

Posting Komentar