Program Pemkab Kubu Raya Memberikan Inseminasi Ternak Gratis



Sungai Raya – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perkebunan Kubu Raya, Elfizar Edrus mengatakan Program pemerintah inseminasi buatan terhadap sapi ternak dilakukan di setiap wilayah secara gratis oleh petugas Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Kubu Raya.

“Program ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan dan pengawasan kesehatan hewan dan setiap masyarakat yang menginginkan insementasi ini bisa langsung datang ke Dinas dan untuk bibit benih petugas yang nantinya akan menyesuaikan dengan kondisi sapi”, Ungkap Kepala Dinas ketahanan Pangan Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Kubu Raya (Selasa, 7/3).

Elfizar mengatakan bahawa inseminasi diberikan secara gratis kepada masyarakat yang memiliki sapi batina dan memasuki masa birahi, karena masa-masa birahi sapi ini lah yang bisa membuahi dengan cara inseminasi atau kawin suntik.

“Pelayanan dan pengawasan kesehatan tetap kita laksanakan maka dari itu kita berikan secara gratis melalui penyuluhan di lapangan, jika ada yang memiliki sapi fisik yang besar bisa kita berikan bibit sapi luar negeri seperti  sapi metal atau brahma”, Ungkapnya.

MC.Kubu Raya/Yi/Mus

0 komentar:

Posting Komentar