Peningkatan Pangan

Sungai Raya – Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Usman untuk meningkatkan hasil produksi petani adanya bimbingan dari pada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) agar hasil panen padi bias lebih baik kedepannya.

“Kubu Raya menjadi daerah agraris yang sebagian besarnya penduduknya bermatapencaharian sebagai petani, agar hasil preoduksinya membaik kami dari pihak legislative berharap agar Dinas Pertanian Kubu Raya bias mendorong peningkatan peran PPL dalam memberikan pendampingan di lapangan”, Ungkap Wakil Ketua DPRD, Usman (Kamis, 18/1).

Politisi Partai Demokrat ini juga menyinggung pentingnya peningkatan pengawasan bagi setiap PPL yang sudah bertugas di Kubu Raya saat ini diberikan penignkatan kesejahteraan dari pemerintah daerah setempat dengan adanya tambahan uang.

Sekretaris Dinas Kubu Raya Hasrul mengatakan seharusnya kinerja PPL di Kubu Raya kini biasa lebih baik karena saat ini pemerintah daerah telah berupaya meningkatkan kesejaheraan dengan menyediakan perjalanan dari desa ke Kabupten, Saya berharap penyuluhan bekerja berdasarkan daerah binaan yang telah ditempatkan lakukan pelatihan dan kunjungan supervisi.

“Kalau mau lihat secara detil interaksi kerja penyuluh pertanian bias dilihat dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) yang ada di setiap kecamatan karena absennya PPL ada di BPP”, Ungkapnya

0 komentar:

Posting Komentar