Cuaca Ektrime diperkirakan Akan Melanda Kubu Raya dan Sekitarnya

Sungai Raya- Wilayah Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensi ringan ,sedang hingga lebat yang akan terjadi pada siang hari hingga malam hari.

“Karena wilayah Kubu Raya letaknya di pinggir laut sangat pengaruh dengan aktivitas darat dan laut”, Ungkap Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Bandara Internasional Supadio, Tikno, Selasa (2/1/2018).

Cuaca ekstrim itu dikhawatirkan akan menghambat poroses take off dan landing pesawat terbang Bandara internasional karena untuk posisi Kalbar ini biasanya hujan akan dibarengi dengan angin kencang yang berdurasi singkat.

“Tidak menutup kemungkinan hujan yang melanda juga diperkirakan terjadi pada dini hari hingga pagi tetapi itu kemungkinannya kecil sekali”, Ungkapnya.

Manager Divisi Operasional dan Keamanan Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak, Zulbrito Radikar mengatakan cuaca ekstrim yang disebabkan hujan lebat dan angin kencang tentu akan mempengaruhi  proses take off dan landing pesawat terbang.

“Dikhawatirkan terganggunya proses take off dan landing yang berimbas kepada delay, tetapi kalau Durasi ektrime singakat tentu tidakakan terlalu berpengaruh ”,Ungkapnya.
(MC.Kubu Raya/Yi)

0 komentar:

Posting Komentar