250 Siswa SD dan SMP Kabupaten Kubu Raya mengikuti Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN)

Kubu Raya –  Pendidikan SD dan SMP se-kalbar Kubu Raya siap mengikuti kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015, sebanyak kurang lebih 250 yang mengikuti lomba ini.

    “Kegiatan OSN yang di mulai sejak tahun 2003 merupakan salah satu wahana bagi peserta didikan guna untuk menumbuhkan semangat berkompitisi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia Indonesia”, Ungkap Bupati Kubu Raya,Rusman Ali, saat membuka kegiatan OSN Kubu Raya, (3/3)

    Tujuan lainnya yaitu untuk meningkatkan minat peserta didik untuk mencintai dan mebangun pola fikir atau kegembaraan di bidang matematika dan IPA  sesuai standar mutu pendidikan.

    Nantinya, setiap peserta yang menjadi pemenang, akan mewakili Kubu Raya mengikuti kegiatan serupa di tingkat provinsi.

    "Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah adanya peningkatan minat peserta didik terhadap bidang Matematika dan IPA serta terpilihnya peserta didik yang mampu berprestasi pada perlombaan di tingkat provinsi, nasional maupun internasional" tuturnya.

    Pada kesempatan tersebut Rusman Ali juga menjanjikan Reward bagi siswa berprestasi dan pendamping/pembimbing. Menurutnya, dengan penghargaan itu, diharapkan dapat menjadi pemicu dalam meningkatkan partisipasi pelajar di Kubu Raya khususnya di bidang pendidikan.
(MC.Kubu Raya/Ydi)

0 komentar:

Posting Komentar