Taman Bacaan Kelama Cinta Indonesia Diresmikan Di Batu Ampar


Kubu Raya –  Taman Bacaan Kemala Cinta Indonesia dirismikan kepada Niken Manohara Sulistyanto pada Sabtu (28/2). Ia beberapa kali meneteskan air mata karena terharu program dari “Proyek Amal Jariyah Bhayangkari” teralisasi di Batu Ampar.

    “Program taman bacaan buku ini dikhususkan bukan untuk anak polisi ataupun keluarga polisi saja tetapi untuk seluruh masyarakat baik remaja dan anak-anak”. Ungkapnya

    Taman Bacaan Kemala Cinta Indonesia bhayangkari di batu ampar merupakan episode pertama dari taman bacaan wilayah pedalaman kepada diresmikan taman bacaan serupa di singkawang dan pulai Maya Kayong Utara. Sebelumnya untuk taman bacaan fokus di daerah perbatasan telah diresmikan di pulai Sajingan Besar Sambas, Jagoi Babang Bengkayang, Senaning Sintang, Sekayam Sanggau dan Temajok Sambas.

    "Karena saya dan suami (Kapolda Kalbar, Brigjen Arief Sulistyanto) tidak selamanya di Kalbar, suatu saat kami akan pindah, begitu juga Kapolsek, Kapolres. Pesan kami tolong dijaga jangan dialihfungsikan, Taman Bacaan ini untuk seluruh masyarakat," kata Niken

    Pembangunan taman bacaan yang beranjak dari ide awal ketika Niken melihat ada anak perbatasan tak lancar membaca saat sudah kelas 3 SD. Saat itu Kapolda Menjadi Irup atau inspektur upacara di Badau 17 Agustus 2014 silam, Niken terenyuh melihat anak-anak minim buku bacaan dan tak lancar membaca. "Tidak membebankan kepada Kapolres, ini adalah amal jariyah kita swadaya, patungan. Kalau tidak dimulai sejak dini, kapan lagi," kata Niken.

    Seperti yang diungkapkan Qory, siswi kelas 5 SD ini mengaku senang punya taman bacaan di dekat rumahnya. "Biasanya cuma baca buku di perpustakaan sekolah, tempat lain tidak ada," kata Qory.

    Taman Bacaan Kemala Cinta Terletak diatas bukit kecil tak jauh dari pemukiman membuat suasana ini sangat nyaman. View langsung menghadap laut, serta rindangnya pepohonan membuat orang akan betah membaca di sini.
Editor : (MC.Kubu Raya/Ydi) 
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar