Untuk Meningkatkan Potensi Pertanian Dinas Pertanian Dan Peternakan KKR Akan Membangun Waduk

Kubu Raya –  Untuk meningkatkan hasil pertanian sebagai upaya yang diperlukan Kubu Raya untuk pertanian Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya, Gandhi Satyagraha, akan membangun waduk.

"Keberadaan waduk yang sedang dalam ajuan ke Pemerintah pusat untuk dibangun di Kubu Raya memiliki multi fungsi. Disamping kegunaannya sebagai ketersedian air untuk pertanian tetapi juga bisa dipakai untuk penyedian air bersih dan obyek pariwisata," ujarnya, (29/3).

Meskipun pembanguan waduk di Kubu Raya masih tahap pengkajian, pemkab Kubu Raya akan membangun waduk untuk sarana pertanian.
"Pembangunan waduk di Kubu Raya sedang dalam pengkajian studi kelayakannya yang dilakukan dengan pendanaan dari APBN dan kita masih menunggu seperti apa hasil kajianya," ujarnya.

Ia menambahkan keberadaan waduk juga bisa berfungsi sebagai pengendalian banjir. "Kondisi daerah kita di Kubu Raya memiliki dataran yang berpotensi terjadi banjir. Adanya Waduk yang akan di bangun bisa menjadi daerah resapan," katanya.

Namun menurutnya, Kebutuhan dibangunnya waduk dipergunakan untuk peningkatan hasil pertanian dan untuk mengendalikan debit air untuk di suplay air pertanian  Kubu Raya.

 (MC.Kubu Raya/Ydi)

0 komentar:

Posting Komentar