Pangkalan Udara Lanud Supadio Resmi Naik Menjadi Tipe A

Sungai Raya, Pangkalan Udara (Lanud) Supadio Pontianak resmi naik menjadi tipe A setelah di resmikan oleh Panglima Komandan Operasi TNI AU I, Dwi Putranto.

“Sebelumnya lanud Supadio merupakan pangkalan udara tipe B tetapi hari ini kita tingkatkan menjadi tipe A”, Ungkap Dwi Putranto selepas meresmikan pangkalan TNI AU lanud Supadio,(5/8)

Peresmian Lanud Supadio Pontianak menjadi tipe A disetai dengan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud dari Kolonel Pnb Pnb Palito Sitorus kepada Marsma Tatang Herlyansah yang dipimpin oleh Pangkoops AU 1 Marsda TNI AU Dwi Putranto.

Acara yang diawali dengan sertijab Komandan lanud dan kemudian dilanjutkan peresmian Lanud Supadio  Pontianak dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan acara tamah tamah.

Pada Acara tersebut dihadiri Pangdam XII Tpr Myjen TNI Toto Rinanto Soedjiman, Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arif Sulistyanto, Danlanal Pontianak Kol Laut Guntur, Sekda Prov Kalbar M Zeet Assovie, Bupati Kubu Raya Rusman Ali dan Wakil Wali Kota Edi Rusdi Kamtono serta beberapa pejabat lainnya.

Lanjut TNI AU Dwi Putranto mengatakan, Dengan naiknya tipe A pengkalan Lanud Supadio ITU dia berharap tingka pengawasan dan pertahanan negara bisa lebih maksimal.
(MC.Kubu Raya/Ydi)

0 komentar:

Posting Komentar