BPBD Pemkab Kubu Raya Latihan Bersama Kodam XII Untuk Penagulangan Bencana


Kubu Raya – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kubu Raya melakukan latihan bersama Kodam XII Tanjungpura  Kalimantan Barat untuk penanggulangan bencana yang berfokus di Kecamatan Rasau Jaya.

“Kegiatan ini juga didukung oleh BPBD dari provinsi Kalimantan Barat dan BPBD Kubu Raya, latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan kesiapsiagaan BPBD dari banjir, Kebaharan Hutan, serta bencana tanah longsor”, Ungkap Bupati Kubu Raya, Jumat (26/11)

Latihan bersama ini memang sangat penting di lakukan untuk memastikan kesiapsiagaan semua pihak dalam mengatasi dan menaggulangi bencana alam, yang biasa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Lajut Rusman Ali mengatakan, pelatihan yang di gelar untuk menjalin kebersamaan antara TNI POLRI dan Petugas Sipil dan pemangku kebijakan dalam penangulangan bencana Alam selain itu untuk menjalin kebersamaan dan kerja gotong royong.

“Intinya dalam kegiatan ini mereka harus mampu berkomunikasi dengan baik dan memanfaatkan sumber daya yang ada dan untuk kesiapsiagaan dalam mengurangi kerugian yang di akibatkan bencana tersebut”, ungkapnya
MC.Kubu Raya.yi

0 komentar:

Posting Komentar