Curah Hujan Tinggi dan Angin Kencang Meresahkan petani

Sungai Raya – Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio Pontianak, Debby mengatakan potensi curah hujan dan angin kencang di Kalimantan Barat termasuk Kabupaten Kubu Raya cukup tinggi dan potensi banjir.

“Bukan hanya di daerah Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya tetapi di Kabupaten Landak, Kabupaten Sambas, Kabupaten Kapuas, Hulu, Kabupaten melawi dan Kabupaten Kayong Utara curah hujan dari yang sedang sampai yang tinggi dan angin kencang”, Ungkap Prakirawan BMKG, Debby (Selasa, 9/2)

Berdasarkan klimatologi dan geofisika Supadio curah hujan dan angin kencang berintensitas cepat hingga Februari mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Kalimantan barat.

Sejumlah petani mengaku kesusahan karena padi mereka pada roboh dan sawahnya banjir karena saat ini sudah mulai memasuki masa panen akibatnya produksi dikhawatirkan menggangu hasil produksi.

“Banyak padi yang tumbang akibat hujan dan angin kencang menerpa seharusnya padi dalam kondisi baik agar pelaksanaan panen tidak terganggu sehingga tidak akan rusak tetapi cuaca tampak kurang bersahabat dengan kita”, Ungkap Dadang Salah Satu petani Sungai Raya.

MC.Kubu Raya.yi

0 komentar:

Posting Komentar