Meningkatkan Kembali Pasar Tradisional Di KKR

Sungai Raya - Dalam upaya melindungi pasar tradisional di Kabupaten Kubu Raya praktisi Ekonomi Sy Usmulyani mendorong Pemkab Kubu Raya mewujudkan revitalisasi pasar tradisional bernuansa modern di Kabupaten Kubu Raya.
”Revitalisai pasar tradisional bernuansa modern sangat penting dalam rangka mendongkrak roda perekonomian daerah karena disitu akan banyak dampak positif yang dihasilkan”, kata Usmulyani (Selasa, 23/2)
Beragam potensi daerah yang ada di Kubu Raya dapat dijual di pasar tradisional itu ketika terbangun. Bahkan, perputaran uang akan banyak terjadi dari pasar tradisional bernuansa modern ini.
“Namun yang harus juga diingat adalah revitalisasi pasar tradisional ini tidak hanya sekedar dibangun namun mesti memperhatikan sebagai sarana dan prasarana yang representatif, kata Usmulyani.
Ia contohkan pasar tesebut harus terjaga kenyamanan dan keamanannya. Dari sisi lingkungan baik itu saluran air, maupun pembuangan sampahnya sudah tertata dengan baik dan tempat parkir yang cukup memadai.
Menurut dia, sektor usaha industri kecil dan menengah memiliki kontribusi yang cukup besar untuk meningkatkan ekonomi daerah. Karena itu jika diakomodir dalam satu tempat yang representatif maka Kubu Raya kedepan akan menjadi sebuah kabupaten yang pertumbuhan ekonomi jauh lebih pesat.  
MC.Kubu Raya/Mus

0 komentar:

Posting Komentar