CPNS Tahun 2010 dan 2012 Kabupaten Kubu Raya Menuggu Menpan Memberi Formasi Baru


Kubu Raya –  Informasi Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kubu Raya, Kusyadi, menyampaikan informasi tentang CPNS tahun 2010 dan 2012 yang lulus sleksi.


"Karena keinginan kita juga ingin mengakomodir kedua angkatan CPNS 2010 dan 2012 sudah mempunyai titik temu dengan BKN. Sementara untuk untuk menentukan formasi berada pada kewenangan Menpan RB," ujar Kusyadi Rabu (18/2/2015).

Informasi ini didapatkan Kusyadi berdasarkan hasil pertemuan antara Wabup Kubu Raya dengan Ombudsman RI, yang menyebutkan pihak BKN RI siap mengakomodir CPNS 2010 dan 2012.

Ia menilai dalam penyiapan formasi Menpan tentu harus melewati beberapa tahapan dan berkonsultasi ke BPK menyangkut pembuatan formasi. Karenan pembuatan formasi tidak mudah. Agar juga jangan sampai penyiapan formasi baru pada tahun 2015 tidak melanggar hukum.

Ia mengatakan formasi yang pernah di keluarkan Menpan sebelumnya hanya berlaku satu tahun. Misalnya formasi 2010 yang telah siapkan oleh Menpan dan sampai tahun 2011 tidak diproses berarti formasi tersebut tidak lagi berlaku.

Demikian pula yang terjadi pada formasi 2012. "Karena ada formasi yang terlewatkan itu selama setahun sehingga kebijakan tersebut di kembalikan ke Menpan. Dan menpan harus membuat formasi lagi," katanya.

"Kita berharap Menpan mengeluarkan formasi untuk Kubu Raya sebanyak 397 sehingga kita bisa mengakomodir kedua angkatan CPNS tersebut di Kubu Raya," ujarnya

Editor (MC.Kubu Raya/Ydi)

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar