PKK Mengharapkan KKR Libatkan Kaum Perempuan Dalam Memproses Pembangunan

Kubu Raya - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Kubu Raya mengharapkan, pemerintah dapat melibatkan kaum perempuan dalam mempercepat proses pembangunan pada berbagai bidang kehidupan

   "PKK di harapkan bisa membawa manfaat bagi seluruh masyarakat dan juga di harapkan mampu menyatukan tujuan, arah, visi pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah. Untuk itu kita harapkan pemerintah bisa lebih bisa memberdayakan kaum perempuan untuk membantu percepatan proses pembangunan," kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Alberta Manao Hermanus di Sungai Raya, (16/2).

   Dia menjelaskan, PKK harus mampu melibatkan dirinya di dalam pembangunan, karena semakin banyak yang terlibat dalam program pemerintah, maka semakin cepat pula program yang di jalankan berhasil dan bermanfaat.

   "Sifatnya sangat fleksibel, karena masalah apa saja bisa di selesaikan oleh PKK. Makanya saya berharap PPK harus mampu memaksimalkan keberadaan desa binaan dan membuat agar desa yang lain bisa mencontoh dari apa yang telah di lakukan oleh PKK," tuturnya.

   Alberta meminta kepada Tim Penggerak PKK di setiap desa agar mampu memberikan kontribusinya kepada masyarakat. Karena peran ibu-ibu di desa sangat menentukan pembangunan di desa dengan melakukan kerja sama dengan pemerintahan desa.

   "Sehingga dengan adanya persamaan persepsi dan terjalinnya hubungan baik antara Tim Penggerak PKK di Kecamatan dan di Desa di harapkan mampu memberikan perannya di dalam membangun daerah," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar