Jalan Poros Desa Diresmikan Bupati Kubu Raya

Sungai Raya –  Proyek pembangunan jalan poros tahun anggaran 2016 penghubung Desa Mekar Sari dan Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya diresmikan Oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali.

“Alhamdulillah kita bisa meresmikan jalan poros yang menghubungkan antara Desa Mekar Sari hingga Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya sepanjang 1,92 km dari seluruh luas 24 km”, ungkap Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat meresmikan jalan di Desa Mekar Sari, Senin (1/5).

Dengan dibangun jalan poros antara Desa Mekar Sari dan Sungai Asam diharapkan untuk mempermudahkan transportasi agar bisa meningkatkan perekonomian antar dua desa ke pusat kota Kubu Raya.

Tahun ini dana DAK sebesar 98 miliar lebih dan yang sudah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Kubu Raya untuk pembangunan jembatan sebesar Rp2,7 miliar dan Rp8 miliar untuk keperluan pembangunan turap.

“Diharapkan masyarakat kedua desa bisa menjaga jalan ini dengan baik sehingga tidak cepat rusak karena jalan ini khusus untuk kendaraan yang beratnya di bawah delapan ton kebawah, jika ada kendaraan yang lebih dari delapan ton masyarakat harus mencegahnya”, ungkapnya.
MC.Kubu Raya.yi

2 komentar:

  1. Kami selaku warga jg mengharap kan pembangunan jalan dari sukalanting ke kuala dua(sui durian ) apa lg musim2 penghujan seperti ini, kondisi jalan tidak bisa di lewati

    BalasHapus
  2. segera di konsultasikan dan koordinasikan kepada BPD atau LPM didesa tersebut untuk memasukkan dalam musyawarah rencana pembangunan desa yang nanti agar bisa di akomundir di APBD desa atau ABPD kabupaten.

    trima kasih,

    BalasHapus