Pemkab Kubu Raya Mendapat Bantuan 200 Ekor Sapi Dari Kementrian Pertanian

Sungai Raya –  Tahun 2016 pemerintah setempat mendapat bantuan 200 ekor sapi dari Kementrian Pertanian yang disalurkan dari Dinas Peternakan Provinsi Kalbar Ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya, Gandhi Setyagraha.

“Kita sudah mendapatkan kabar akan ada bantuan dari pemerintah pusat bantuan 200 ekor sapi yang disalurkan melalui Dinas Peternakan Kalbar, tetapi untuk penyerahannya kita masih menunggu informasi dari provinsi”, ungkap Gandhi (Senin, 18/1)

Penyaluran bantuan sesuai dengan mekanisme peraturan bansos terbaru karena pihaknya sampai saat ini juga belum menentukan siapa yang akan menerima bantuan tersebut.

“Yang jelas kita akan cari cara untuk menyalurkan bantuannya karena selama ini para petani yang tergabung dalam gapoktan juga banyak yang tidak memiliki kelengkapan administrasi, Nanti kita akan coba mempelajari bagai mana cara penyalurannya”, ungkapnya,

Kepala Badan Pengelola Kekayaan dan Aset Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam mengatakan, sebelumnya pihaknya akan mengalihkan pemberian dana bantuan sosial melalui ADD di setiap desa.

Pemkab Kubu Raya sangat ingin memberikan porsi anggaran yang besar untuk penyaluran Bansos. tetapi untuk tahun 2016 ini pemkab Kubu Raya tidak bisa mengalokasikan bantuan hibah seperti tahun-tahun sebelumnya yang dimana APBD Kubu Raya 2016 ini.

Proposal banyak yang tidak diproses hal itu mengakibatkan dari sekian banyak bansos yang masuk ke pihaknya sebagian besar belum memiliki badan hukum dan terdaftar dari Kemenkumham.
MC.Kubu Raya.yi

1 komentar: