Buku Sejarah Kubu Raya Akan Diterbitkan

Kubu Raya - Bupati Kabupaten Kubu Raya H. Rusman Ali berterimakasih kepada para tokoh pemekaran yang telah ikut berpartisipasi dalam pembuatan buku sejarah berdirinya Kabupaten Kubu Raya. Diharapkan penerbitan buku sejarah ini dapat memberikan informasi dari generasi ke generasi.

“Mudah-mudahan buku ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kubu Raya, terutama anak-anak usia sekolah sehingga mereka tahu sejarah berdirinya Kabupaten Kubu Raya. Dan selalu kita gaungkan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dan tidak melupakan sejarahnya,” kata Rusman Ali, di sela-sela pertemuan seminar sehari bertema penulisan buku sejarah pembentukan dan pembangunan Kabupaten Kubu Raya, Kamis (6/10).

Dirinya berharap, dengan adanya buku ini masyarakat Kalimantan Barat bisa mengetahui sejarah awal pembentukan Kabupaten Kubu Raya hingga sekarang. Sehingga punya kepuasaan bathin tersendiri yang tidak bisa diukur.

“Buku ini akan kita cetak sebanyak mungkin untuk dibagikan ke masyarakat. Isi buku sejarah pembentukan Kabupaten akan dikupas dari awal yang dahulunya Kabupaten Mempawah hingga menjadi Kabupaten Kubu Raya. Begitu juga tujuan pembangunannya dari era kepemimpinan Bupati Kubu Raya Kamaruzzaman dilanjutkan Muda Mahendrawan,  terus saya, agar masyarakat tahu dan terus berkelanjutan,” ucapnya

Sementara itu, koordinator penerbitan  buku sejarah pembentukan Kabupaten Kubu Raya, Suharso mengatakan, dengan terbitnya buku tersebut masyarakat sekarang bisa mengetahui bagaimana sulitnya pengurusan administratif kependudukan saat belum pemekaran.

“Saat berkunjung di Kecamatan Batu Ampar, warga Batu Ampar mengurus ke Mempawah hingga dua hari baru selesai, sedangkan waktu itu kecamatan di Mempawah hanya ada lima. Di Kubu Raya, ada sembilan kecamatan, maka dengan keadaan seperti itu saya memperjuangkan Kubu Raya ini dimekarkan,” ujarnya.
 
=Sumber=

0 komentar:

Posting Komentar