Memaknai Hari Kesaktian Pancasila

Sungai Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meminta agar seluruh masyarakat Kubu Raya turut mengingat hari kesaktian Pancasila karena akan memaknai arti nasionalisme di dalam diri kita.

“Pancasila ini menerapkan dalam kehidupan sehari-hari karena maka dari itu kita harus megingat dan memaknai arti dari Pancasila”, Ungkap Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, (Minggu, 02/10).

Pemkab Kubu Raya juga menerapkannya dengan memperbaiki pembangunan daerah dengan baik dari fisik maupun non fisik seperti program-program revolusi mental generasi muda seperti pendidikan di sekolah.

Makna pancasila merupakan idiologi bangsa, dasar hokum dan pandangan hidup bangsa Indonesia ditanam sejak dini sehingga kelak menjadi generasi bangsa yang luas wawasan dan rasa nasionalisme.

“Hari Kesaktian Pancasila mampu menggagalkan rencana PKI untuk menggantikannya dengan ideology komunis. Makanya kita sebut sebagai pancasila sakti,” katanya.

Sudah sepantasnya, lanjut Bupati, menyerukan kepada seluruh masyarakat agar bias memaknai kembali hari Kesaktian Pancasila sebagai wahana pendidikan bagian anak didik untuk melaksanakan nilai-nilai Pancasila.

Sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia yang sedang berjuang keluar dari kerisis multi dimensi dan perkembangan globalisasi, maka memaknai hari Kesaktian Pancasila haruslah dengan sungguh-sunggu dan tertanam kokoh dihati dan sanubari, Ungkapnya
MC.Kubu Raya/Yi

0 komentar:

Posting Komentar