MTQ Ke-5 Di Sungai Kakap

Sungai Raya – PelaksanaTugas (Plt) Sekretaris Daerah Kubu Raya Odang Prasetyo membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kecamatan Sungai Kakap di Desa Kalimas, Senin (20/2).

Peserta MTQ ini di ikuti 14 desa di Kecamatan Sungai Kakap, masing-masing dari  desa tersebut mengirimkan sebanyak 28 kafilah yang akan bersaing untuk memperebutkan nilai tertinggi. Dari 13 majlis yang diperlombakan diantaranya Tahfidz Quran, Tilawah, syarhil Quran, Tafsir Quran, Khad Mushaf dan Qiroatil Qutub.

Kami minta peserta mempersiapkan diri lebih optimal dan matang hingga nanti bisa berhasil meraih juara dan akan mewakili MTQ tingkat Kabupaten, propinsi, bahkan tingkat nasional,” Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Odang Prasetyo.

“Semua dewan hakim dan panitera memiliki kompetensi sertifikasi yang dikeluarkan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kubu Raya,” imbuh Odang.

Dewan hakim dalam melakukan penilaian akan disesuaikan dengan bidang keahlian mereka agar penilaian yang diberikan kepada para peserta lebih maksimal, untuk ini dewan hakim juga diawasi oleh dewan pengawas agar penilaian yang diberikan benar-benar objektif. 
MC Kubu Raya, Yi/Mus

0 komentar:

Posting Komentar