Kabupaten Kubu Raya Mendapatkan Penghargaan Pencegahan Karhutla

Sungai Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menerima penghargaan atas prestasi kinerja terbaik tingkat nasional dalam penyelenggaraan Pencengahan Dan Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) oleh pemerintah pusat melalui kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Masyarakat Kabuapten Kubu Raya dan semua pihak yang juga ambil bagian dan berperan aktif dalam pencegahan karhutla di Kubu Raya, ini adalah capaian bersama antara Pemerintah Kubu Raya dan Masyarakat,” Ungkap Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya (Senin, 15/8).

Penghargaan ini merupakan juga merupakan motivasi dan atensi terhadap Kubu Raya agar bisa membuat rencana dan aksi untuk penanganan pencegahan karhutla di Kubu Raya sehingga biasa dicegah dan tak terjadi lagi.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan, setiap bulan satgas Kabupaten melakukan evaluasi terhadap rencana pencegahan karhutla dan hasil audit evaluasi tersebut langsung dilaporkan kepada provinsi juga pusat.

Lanjut Rusman Ali mengatakan, tidak menyangka mendapatkan penghargaan. Menurutnya upaya pencegahan karhutla terus dilakukan dengan membentuk kampung tanggap darurat bencana tak hanya kebakaran namun bencana lain.

“Saya berharap Satgas Karhutla terus bekerja secara optimal dan mengajak masyarakat bersama-sama untuk melakukan pencegahan Karhutla ini,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar