Belum Maksimal Penyerapan Anggaran Kubu Raya

Kubu Raya –  Bupati Kabupaten Kubu Raya Rusman Ali mengakui serapan anggaran masih berada di bawah  80 persen terdapat sembilan program pemerimtah di tahun 2014 lalu.

    "Pada tahun 2014 lalu, memang ada sembilan program yang tidak terserap secara maksimal. Namun, itu terjadi karena faktor kehati-hatian yang dilakukan oleh SKPD," kata Rusman Ali di Sungai Raya, (14/04).

    Rusman Ali menjelaskan, lebih baik mengambil jalan aman ketimbang menjadi temuan.Namun dia mengatakan, dirinya telah memberikan peringatan agar tetap meningkatkan kinerja dengan tetap mengedepankan aturan.

    “Harus ada ketelitian sehingga sampai ada menjadi temuan dikemudian hari karena satu rupiah pun uang negara harus dipertanggungjawabkan”, Ungkapnya.

    Meski sembilan program tersebut penyerapan anggarannya masih lemah namun pihaknya optimistis bisa mencapai target penilaian Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK.

    Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Usman menyatakan nantinya LKPJ bupati itu akan ditindaklanjuti oleh pansus.

    Menurut Usman banyak faktor yang menyebabkan anggaran tidak terserap maksimal sehingga perlu dipelajari oleh pansus.

    "Akan tetapi kita di Kubu Raya untuk serapan anggaran masih tergolong bagus. Masih juga daerah lain ternyata jauh dibawah Kubu Raya," tuturnya.
(MC.Kubu Raya/Ydi)

0 komentar:

Posting Komentar