Dinas Pertanian dan Peternakan KKR Akan Memberikan Bibit Unggul Untuk Para Petani

Kubu   Raya – Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya melakukan penanaman bibit padi unggul secara serentak di sembilan kecamatan.

   “Langkah ini dilakukan sebagai salah satu gerakan dan motivasi yang harus dilakukan dalam menjalankan program swasembada pangan”, Ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kubu Raya Gandhi Satyagraha (23/04).

   Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya menyipkan benih berkualitas dan berlebel guna untuk mendapatkan hasil pertanian di daerah tersebut.

   Gandhi meneruskan, untuk mendukung program swasembada pihaknya akan meberikan bibit-bibit unggul dan berkualitas untuk petani sesuai instruksi Persiden Joko Widodo.

   Untuk ketersediaan pupuk para petani diminta mebuat Pencana Definisi Kubutuan Kelompok (RDKK), sehinga dengan RDKK dan di bantu dengan petugas PLL diharapkan petani dapat menembus pupuk yang di perlukan.

   Kita mengharapkan dengan langkah yang sudah dilakukan harapan kedepannya Kubu Raya bisa menjadi daerah untuk menompang kebutuhan beras baik dan berkualitas ditingkat prvinsi maupun tingkat Nasional, Ungkapnya.
(MC/Kubu Raya/Ydi)

0 komentar:

Posting Komentar