Masih Kurangnya Tenaga Kerja Bidang Kesehatan di Kubu Raya

Sungai Raya –  Kurangnya tenaga untuk kesehatan di Kubu Raya hal ini diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kubu Raya Berli Hamdani, terutama di pos pelayanan kesehatan di pesisir Kecamatan Teluki Pakedai, Batu Ampar, Kubu dan Terentang.

Pihaknya sudah mengajukan permohonan pemunuhan kebutuhan ketenaga kesehatan melalui Program Nusantara Sehat dari kementrian Kesehatan RI khusus untuk di wilayah terpencil dan pesisir.

“Kemenkes RI pada awal tahun 2016 akan meluncuran program kesehatan, dari program tersebut nantinya akan menurunkan tenaga kesehatan yang meliputi perawat, bidan dan dokter di daerah terpencil dan sangat terpencil,”, Ungkap Kepala Dinas Berli Hamdani, Minggu (3/1).

Selain perawat, bidan dan dokter juga ada tenaga dari kesehatan masyarakat KEsehatan Lingkungan, dan Ahli Gizi dengan masa penugasan dua tahun di daerah terpencil.

“proses perekrutan, penugasan hingga penggajiannya kita masih menuggu dari Kemenkes RI sebab di Kabupaten Kubu Raya hanya langusng memperdayakannya saja,” Ungkapnya.

MC.Kubu Raya.yi/Hlm

2 komentar:

  1. Kami warga sungai radak kec terentang memang sangat memerlukan tenaga medis, terutama bidan

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tahun ini pelayanan kesehatan di s radak lebih baik, apalagi kalau kader pos kesehatannya aktif.

      Hapus