Kurikulum Siap Diimplementasikan

 KUBU RAYA - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, M Yunus mengatakan, Kubu Raya akan menjadi salah satu daerah yang telah memiliki kesiapan penerapan kurikulum pendidikan 2013. Senin (4/8/2014)

    “Saat sosialisasi implementasi kurikulukm 2013 beberapa waktu yang lalu yang disampaikan langsung Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, saya yakin kurikulum 2013 dapat dipahami dengan mudah oleh guru maupun para siswanya. Sehingga saya yakin Kubu Raya akan siap menerapkan kurikulum pendidikan 2013,” kata M. Yunus.

    Ia mengaku optimis, seluruh sekolah di kabupaten termuda di Kalbar ini sudah bisa mnerapkan kurikulum pendidikan 2013 seiring rampungnya sosialisasi yang dilakukan kepada para guru beberapa waktu lalu.

    Menurutnya dalam mengaplikasikan kurikulum 2013 ini, pihak tidak menemukan kendala, lantaran kurikulum 2013 ini lebih mudah untuk dipahami baik itu untuk siswa maupun tenaga pengajarnya sendiri.

    “Saya rasa dengan kurikulum 2013 ini guru merasa lebih enak menyampaikan materi-materi pembelajaran kepada siswa-siswanya dibandingkan dengan program Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang lalu,” ujarnya.

    Dengan diimplementasikannya kurikulum 2013 tersebut, target pembelajaran menjadi harapan dari perubahan kurikulum ini, sehingga bisa dijalankan dengan baik, dan mampu menciptakan sumber daya manusia berkualitas.(MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar