Segera Mungkin Diadakan Manasik

KUBU RAYA - Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial Setda Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo menjelaskan, setelah Hari Raya Idul Fitri, Pihaknya akan segera menyiapkan manasik haji bagi para calon jamaah haji di Kabupaten Kubu Raya. Senin (4/8/2014) 

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu tujuan utama dilakukan manasik haji yakni untuk memberikan pengetahuan bagi para calon jamaah haji dan pelaksanaan ibadah haji sesuai syariah, dan merupakan hak yang tidak bisa diabaikan bagi seorang muslim yang akan melaksanakan ibadah haji, dilakukan sebelum perjalanan haji,” paparnya.

    “Dari data yang telah masuk, semua calon jamaah setahu saya sudah lunas, namun kita sudah mengantisipasi barang kali saja nanti saat hari keberangkatan, ada jamaah yang terpaksa batal berangkat telah kita siapkan calon penggantinya sesuai dengan nomor urut daftar tunggu jamaah haji yang telah terdaftar,” ucapnya.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya tahun 2014 ini daftar tunggu jamaah haji Kubu Raya meningkat menjadi 2.772, sebelumnya pada tahun 2013 lalu daftar tunggu calon jamaah haji hanya sekitar 2.467 orang.

    Berdasarkan data yang diperolehnya, kata Odang saat ini untuk tingkat Provinsi total yang akan berangkat yakni sekitar 1.872      orang, dari jumlah tersebut jumlah jamaah Kubu Raya yang akan berangkat tahun 2014 sekitar 228 orang.(MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar