Mahasiswa Kubu Raya Dambakan Asrama

KUBU RAYA - Memasuki bulan Agustus menjadi saat-saat yang menegangkan bagi Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya yang bertempat tinggal di asrama Mahasiswa Kabupaten Kubu Raya. Hal itu dikarenakan akan habisnya masa kontrak bangunan yang selama ini menjadi tempat tinggal Mahasiswa Kubu Raya. Asrama tersebut berstatus kontrak milik pribadi salah satu warga. “Pendirian bangunan asrama mahasiswa yang direncanakan Pemkab Kubu Raya hingga sekarang tak kunjung tiba,” ungkap Mar’a, salah seorang mahasiswa KKR asal Terentang. (Minggu, 3/8/2014)

      Menurut mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Kubu Raya (Primaraya), hal itu akan menjadi semakin buruk ketika mereka harus menerima kenyataan pahit bahwa ada kabar dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya untuk Bulan April 2015 kedepan pihak Pemda Kubu Raya tidak mengalokasikan dana untuk penyewaan Asrama.

       Perlu diketahui bahwa demi terselenggaranya momen Pilkada Kubu Raya beberapa waktu lalu, Pemda KKR mengeluarkan dana kurang lebih Rp. 17 milar. Sementara nasib para mahasiswa tersebut tidak ada yang menjamin apakah bisa tetap tinggal di asrama atau harus keluar dari rumah tersebut.

      Sejujurnya mereka merasa iri ketika melihat asrama Kabupaten Pontianak, Mess Kabupaten Sambas, Asrama Natuna, Mess Ketapang yang terlihat megah dan mewah dengan fasilitas lengkap. Bahkan mereka melihat Asrama Kayong Utara yang merupakan Kabupaten baru terlihat lebih megah dan mewah. Hal itu menunjukan Pemerintah daerahnya sangat peduli dengan mahasiswanya,” ujar mahasiswa Kubu Raya. (MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar