Mengharapkan Kubu Raya Punya RSUD


KUBU RAYA - DPRD Kubu Raya mendesak Pemkab segera merealisasikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suprapto berharap, pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat tersebut bisa dibangun tahun ini.

“Pembangunan RSUD di Kecamatan Rasau Jaya memang sudah selayaknya dilaksanakan ,”ungkap Suprapto, Selasa (6/1).

Suprapto menilai, Kabupaten Kubu Raya yang memiliki wilayah sangat luas layak mempunyai RSUD. Selain itu, letak beberapa kecamataan yang cukup jauh dari ibukota kabupaten menjadi indikator pentingnya pembangunan RSUD. “Mengingat letak rumah sakit yang ada sekarang tidak mendukung dari segi lokasi, karena cukup jauh dari beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Batu Ampar, Kubu, Terentang, Teluk Pakedai, dan Rasau Jaya. Sehingga perlu perhatian serius dari Pemkab maupun pemerintah pusat,” katanya.

Apalagi rencana pembangunan RSUD saat ini telah masuk tahap studi kelayakan, makanya kata Suprapto, DPRD meminta agar tahun 2015 ini pembangunan fisik RSUD sudah bisa dilaksanakan. “Mengingat keberadaan RSUD sanagt penting dalam melayani kesehatan masyarakat.

Selain itu, saraana dan prasarana kesehatan di beberapa kecamatan di Kabupaten Kubu Raya masih maksimalnya pemanfaatan puskesmas, pustu, polindes dan layanan kesehatan perdesaan lain. “Pembangunan RSUD ersebut harus segera dilakukan agar kepentingan masyarakat dapat terpenuhi,” tegasnya. (MC.Kubu Raya/Wulan)          

0 komentar:

Posting Komentar