Sungai Kakap Ditetapkan Sebagai Desa Pariwisata



KUBU RAYA - Camat Sungai Kakap Suhari mengatakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalbar telah menetapkan Desa Sungai Kakap sebagai Desa Pariwisata lantaran memiliki beberapa potensi wisata.

Di antara potensi wisata di Desa Sungai Kakap adalah pekan budaya Robo-Robo yang digelar setahun sekali yang banyak di kunjungi oleh dari wisatawan dalam dan luar negeri.

"Pada acara pekan raya Robo-robo kemarin ada wisatawan dari Australia berkunjung ke Kakap. Untuk melihat seperti ritual perayaan robo-robo yang dilakukan di Kakap," ujar Suhari Selasa (6/12/2014).

Ia menambahkan wisatawan seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Taiwan bahkan dari Korea Selatan. Menurutnya untuk menarik turis datang ke Sungai Kakap tentu harus didukung sarana dan infrasturktur yang ada.

"Saat ini jalan provinsi yang menghubungkan antara Kecamatan Kakap dan Kota Pontianak kondisinya sangat memprihatinkan. Ada beberapa titik yang mengalami kerusakan lantaran tonase jalan yang tak sesuai dengan bobot kendaraan yang melintas," ujarnya.

Ia mengharapkan pembangunan jalan di Kubu Raya dapat ditingkatkan sehingga rencana pembangunan Sungai Kakap menjadi tujuan wisata bisa segera di maksimalkan. (MC.Kubu Raya/Wulan)          

0 komentar:

Posting Komentar