Pembuatan Kartu Nelayan

Kubu Raya – Kendati telah dilakukan sejak tahun 2011 lalu, namun hingga sekarang proses pendataan kartu nelayan di Kubu Raya baru terealisasi sekitar 1.300 lembar, karenanya dinas terkait terus berupaya keras, agar proses pendataan dan pembuatan kartu nelayan bisa terus meningkat sesuai dengan target yang ditentukan.

     “Secara keseluruhan, kami prediksi jumlah nelayan di Kubu raya sekitar 3.400 an, namun hingga sekarang baru sekitar 1.300 nelayan yang terdata dan kita buatkan kartu nelayan, dan hingga sekarang kita baru rampung mencetak sekitar 25 persen atau 900 an kartu nelayan,” papar Kasi Binus Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kubu raya, M. Fahmiyuzar. Kamis (09/10)

     Hingga saat ini, pihaknya sedang melakukan perekaman data nelayan di Kubu Raya, salah satu alasan yang menjadi kendala terhambatnya pembuatan kartu nelayan, lantaran mesin printer pencetak kartu nelayan yang digunakan di datangkan langsung dari pusat, namun karena cukup banyak mencetak, membuat peralatan tersebut sedang dalam perbaikan.

     Kartu nelayan, merupakan salah satu program yang dibuat Pemerintah untuk memberikan keringanan bagi nelayan dalam mendapatkan bantuan dari dinas seperti alat tangkap serta salah satu syarat untuk mendapatkan BBM bersubsidi dari pemerintah.
Kabupaten Kubu Raya merupakan salah satu tim operator untuk mewakili sejumlah kawasan pesisir Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Pontianak. (MC.Kubu Raya/Irdiansyah)

0 komentar:

Posting Komentar