SDN 39 Kakap Wakili Kabupaten Kubu Raya

KUBU RAYA - SDN 39, Kecamatan Sungai Kakap mewakili Kabupaten Kubu Raya untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2014 tingkat Kalbar.


Sekolah yang mempunyai visi berprestasi akademik, berbekal keterampilan berkarakter berhias iman dan takwa ini merupakan sekolah yang seringkali mendapatkan sekolah yang seringkali mendapatkan prestasi jika mengikuti lomba sekolah sehat. Baru-baru ini SDN 39 Sungai Kakap, Kubu Raya berhasil menang dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Kubu Raya yang menyisihkan perwakilan sekolah dasar di delapan kecamatan lainnya di Kubu Raya.

Kepala Sekolah SDN 39, H Thalib, mengatakan satu dari penilai lebih dari sekolahnya sehingga mampu meraih predikat sebagai pemenang dalam LSS adalah sekolahnya memiliki green house. Green house tersebut berisi Tanaman obat yang terawat.

    Ia mengatakan ada kesalahan persepsi definsi sekolah sehat. Lomba sekolah sehat bukanlah kontes sekolah cantik yang lebih mendapatkan kondisi fisik dari bangunan sekolah sementara, tapi lebih kepada sekolah bersih, hijau, indah dan ringan, peserta didiknya sehat dan bugar serta senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat. (MC.Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar