Tahun Ini Kasus DBD Meningkat Derastis

Kubu Raya Dinas Kesehatan Kubu Raya (Dinkes) Kabupaten Kubu Raya telah mencatat selama 2014 sekitnya ada 284 kasus Demam Berdarah degue (DBD) dan kasus ini terbanyak di kecamatan Rasu Jaya Kecamatan Kakap, Ambawang dan Sungai Raya.

    Di banding tahun lalu tahun ini kasus DBD terbanyak dalam kurun waktu 5 tahun terakir, ungkap Kepala dinas kesehatan Dr. Berli, GS.MPM (selasa,29/09/2014)

    Ada faktor yang menyebabkan tingginya DBD di wilayak Kabupaten Kubu Raya selain hidup yang kurang bersih juga di sebabkan oleh faktor cuaca yang kurang begitu baik.

    Sementara Kepala Puskesmas Sungai Durian, Yudi Paulian mengungkap sedikitnya ada sepuluh kasus DBD selama September, sementara itu pihaknya telah mengerahkan anggota turun ke lapangan untuk pemberantasan nyamuk yang erat kaitannya dengan kesehatan kingkungan.

    Upaya pemberantasan nyamuk anggota puskesmas telah di bantu juga dengan mahasiswa kesehatan yang membantu membagikan bubuk abate ke masyarakat, ungkapnya

    Kepala Dinas Kesehatan, Yudhi juga mengatakan masyarakat juga harus menekan jumlah kasus DBD dengan cara hidup bersih seperti cuci tangan dan jangan lupa 3M, ungkapnya (MC. Kubu Raya/Yudhi)

0 komentar:

Posting Komentar