Rumah Ekonomis Lebih Di Minati

Kubu Raya - kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi terhadap rumah ekonomis merupakan latar belakang diadakannya Rumah Rakyat Expo 2014 oleh Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera), melalui Pusat Pembiayaan Perumahan (PPP) terbukti besarnya Animo artinya keinganan untuk membeli barang-barang mewah agak berkurang, masyarakat dalam beberapa hari terakhir sejak pembukaan tanggal 28 Oktober 2014, transaksi penjualan sudah mencapai 200 unit.


    “Saya rasa Animo mastarakat Pontianak cukup tinggi, kurang lebih 200 unit sudah terjual penjulan selalu bagus, melihat di tahun lalu saja hasil penjualan di Pontianak menduduki urutan ketiga terbanyak secara nasional,” ujar Toni Panitia Penyelenggara Perumahan (PPP). Rabu (01/10).

    Selain itu banyak kemudahan serta tawaran menarik dalam program pemerintah pro rakyat tersebut pembelian rumah melalui kredit pemilikan  rumah fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (KPR – FLPP), yang merupakan salah satu program pemerintah dalam bentuk bantuan pembiayaan dari pemerintah melalui bank pelaksana kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam kepemilikan rumah yang dibeli dari pengembang.

    Melalui KPR – FLPP masyarakat dapat menikmati berbagai kemudahan dalam kepemilikan rumah sejahtera yaitu , bunga 7,25 % tetap selama masa tenor sampai dengan 20 tahun, angsuran rendah uang muka ringan, bebas PPN dan premi asuransi.

     “Walaupun sudah ada kemudahan dari pemerintah tetap keputusan akhir tergantung dari keputusan bank yang bekerjasama untuk menyutujui kredit dengan debitur atau nasabah,” tutup Toni. (MC. Kubu Raya/Irdiansyah).

0 komentar:

Posting Komentar