Mengajukan Pembangunan Rumah Potong Hewan


KUBU RAYA - Dinas Pertanian dan Peternakan  Kubu Raya akan mengajukan pembangunan rumah potong  Hewan (RPH) tahun 2015 mendatang. "Kita akan mengusulkan pembangunan RPH karena hingga sekarang kita be1um rnemilikinya," ucap Plt Kepala Distannak Kubu Raya Hasrul, Selasa (30/9/2014).

Menurut dia, jika Kubu Raya memiliki RPH maka secara tak langsung bisa membantu meningkatkan pendapatan daerah melalui penarikan retribusi setiap pemotongan hewan ternak yang mulai banyak masuk ke Kubu Raya. Pihaknya pun te1ah berkoordinasi dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk turut membantu pembangunan RPH ini.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dirjen Peternakan pusat, nantinya jika usulan pendirian RPH disetujui, maka Pemkab diharapkan bisa menyediakan lahan saja, sedangkan Dirjen Peternakan siap mambantu untuk pembangunan fisik dari rumah potong hewan tersebut," ucapnya.

Selama ini disebutkan dia yang digunakan adalah tempat pemotongan hewan yang terletak di Jalan Wonodadi dan Jalan Adi Sucipto. Berkaitan dengan hari raya Idul Adha. Hasrul katakan pihaknya akan mengawasi hewan kurban sehingga aman dikonsumsi masyarakat (MC.Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar