Daerah Sungai Asam Yang Masih Belum Di Aliri Listrik

Kubu Raya –Sungai Asam Merupakan Salah satu desa di Kubu Raya yang belum di aliri listrik, ungkap anggota DPRD Kubu Raya terpilih, Subaidi. Kamis (25/09).

Padahal, desa ini boleh dikatakan tidaklah terlalu jauh di pelosok namun masih tergolong relatif dekat apalagi kawasan itu masih termasuk wilayah Kecamatan Sungai Raya.

Wilayah yang belum dialiri listrik Dusun Sukajaya dan beberapa kampung yakni Prait Harapan Bahagia, Parit Tanjung Bayur, Parit Durian Sebatang, Parit Bayuwangi, Parit Selamat, Tanjung Manggis dan Batang Karang.

Selama ini dirinya bersama masyarakat setempat sudah mengajukan permohonan jaringan aliran listrik  Desa Sungai Asam namun, belum mendapat tanggapan dari pihak PT PLN maupun Pemkab Kubu Raya.
Sehingga selama ini masyarakt setempat musti membeli genset dengan harga yang cukup mahal, bahkan diantaranya ada juga yang berpatungan untuk membeli genset, jelas biaya operasionalnya besar sehingga masyarakat hanya menghidupkannya pada malam hari saja.

“Apalagi, ini sudah jelas merupakan kebutuhan dasar masyarakat di sana yang jumlah penduduknya sekitar 2 ribuan jiwa, saya berharap PLN maupun Pemkab Kubu Raya hendaknya dapat memperhatikan keluhan masyarakat di sana sehingga Desa Sungai Asam tidak dalam kegelapan,”  Tutupnya.  (MC. Kubu Raya/Irdiansyah).

0 komentar:

Posting Komentar