Pembersihan Sampah Tunggu Armada Pengangkut

KUBU RAYA - Sejumlah warga yang tinggal di pinggiran parit Sungai Raya Dalam I mengeluh, lantaran sejak beberapa hari lalu cukup banyak tumpukan sampah, sisa dahan dan daun pohon yang ditebang dan belum dibersihkan dinas terkait.

“Biasanya sebagaian warga yang tinggal disekitar parit ini ada juga yang menggunakan air parit untuk mencuci pakaian dan sejenisnya. Namun karena beberapa waktu belakangan kondisi paritnya cukup banyak sampah, membuat warga sekitar yang tinggal di tepi parit ini ini kesulitan mencuci dan menggunakan air parit,” papar Ahmad, senin (22/9/2014).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan  Dinas Cipta Karya Kabupaten Kubu Raya, Suharto membenarkan belum lama ini pihaknya melakukan penebangan dahan pohon disekitar parit pinggiran Sungai Raya Dalam I, lantaran dahan pohon yang ada sudah selayaknya dipangkas.

“Penebangan dahan pohon disekitar Jalan Sungai Raya Dalam I itu kita lakukan sabtu lalu, karena kala itu juga ada hujan disertai angin kencang. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita pangkas sejumlah dahan pohon yang dinilai rawan menimpa rumah warga,” papar Suharto.

Adanya keluhan waga terhadap sisa penebangan dahan pohon tersebut, Suharto menghimbau agar warga sekitar kawasan pinggir parit bisa bersabar. Lantaran armada pengangkut sampah jumlahnya masih terbatas. Pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan membersihkan sisa sampah yang sebgaian besar terdiri dari dahan dan daun pohon yang di tebang. (MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar