Kecamatan Kakap Akan Masuk Dalam Kota Terpadu mandiri (KTM)

Kubu Raya Media Center – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kubu Raya, Dr, Nursyam Ibrahim mengatakan saat ini pihaknya mepersiapkan pelaksanaan revitalitas pelaksanaan sarana dan prasarana sejumlah fasilitas yang ada di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM)

     “Dalam waktu dekat kita akan melakukan pembentukan tim untukpemanfaatan gedung-gedung dan sejumlah fasilitas lain yang berasa di KTM seperti pasar tradisional ini. Termasuk kawasan pusat bisnis di dekat dermaga Rasau Jaya” (Senin, 08/09/2014).

     Untuk memfungsikan pasar tradisional ini, cara pertama yang akan dilakukanuntuk membentuk Lembaga Pengelola Pasar (LPP).

    LPP nantinya akan di bentuk memalui tim yang terdiri unsur desa, kecamatan DPPKAD, Dinas Sosnakertrans Kubu Raya dan Sejumlah pihak terkait lainnya. Harapan kedepannya kita bisa memonitoring pelaksanaan pemanfaatan fasilitas pasar tradisional.

Bedasarkan potensi pengembangan sektor pertanian di Kecamatan Kakap, Nyrsyam mengatakan pihaknya juga akan mengupayakan kecamatan itu juga masuk dan enjadi bagian dari KTM.

    Kalau saat ini hanya ada 4 kecamatan yang tergabung dalam KTM, kedepan sering dengan adanya rencana perubahan Perda tentang KTM Nomor 4 Tahun 2002, Kita upayakan Kecamatan Kakap juga bisa masuk dalam KTM, ujarnya.

    Setelah Kecamatan Kakap menjadi bagian KTM, kata Nursyam pemerintah daerah berharap KTM bisa berkembang debih pesat dan akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Kubu Raya. Terutama dalam pengembangan sektor pertanian khususnya tanaman padi. (MC.Kubu Raya/Yudhi)

0 komentar:

Posting Komentar