Seminar Pemahaman Tentang Kanker Serviks

Kubu Raya Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ourida Ibrahim Saleh, membuka Seminar Kanker Serviks (kanker mulut rahim) tahun 2014, di Aula Makodam VII Tanjungpura Jl Arteri Alianyang, Kubu Raya.

    Ourida mengatakan seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kanker serviks, sekaligus cara pencegahan dan tanda-tanda kanker serviks secara dini. Adanya perubahan sel mulut rahim, dapat mengarah ke mulut rahim beberapa tahun kemudian.
Menurutnya, kanker ini termasuk sebagai penyebab kematian utama di dunia, termasuk Indonesia.

     Kepala Rumah Sakit Anugrah Bunda Khatulistiwa Dr. H. Badarul Munchtar WD. SpOG menjelaskan kanker serviks adalah penyakit yang diderita wanita, Satu penyebab kanker lanjutnya, adalah pola hidup tidak sehat dan seringkali tidak kita sadari pengaruhnya terhadap kesehatan, keganasan terjadi pada leher rahim (serviks), yang merupakan bagian terendah dari rahim yang menonjol, bila terinfeksi tidak ada obat yang efektif sebanyak 80 persen hilang total, sisanya menetap dan akan menimbulkan kanker serviks.

    “Saat ini telah ditemukan  “Virus Like Particle” (VLP) yang menyerupai protein L virus HPV yang bersifat imunogenik, VLP sebagi bahan Vaccinasi HPV,” ujarnya.

     Hadir dalam seminar Kepala BKKBN Kalbar Dr. Mustar SE.MM, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, PIA Ardhya Garini Pengurus Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Jalasenastri Pengurus Cabang 10 Koorcab IV Daerah Armada Barat, Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr serta pengurus Dharma Pertiwi Daerah L. (MC. Kubu Raya/Irdiansyah).

0 komentar:

Posting Komentar