Letak Lokasi Pembuangan Sampah Dialihkan

Kubu Raya – Sudah lebih dari satu minggu tempat pembuangan sampah di sekitar jalan Sungai Raya Dalam, ditutup dan akan di carikan  letak tempat pembuangan sampah yang layak.
“Tempat pembuangan sampah yang lama kita tutup, karena letaknya cukup dekat dengan badan jalan, jadi sedikit aja kita telat mengangkut sampah, maka akan banyak sampah yang melebur hingga ke badan jalan,” ujar Suharto, Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Cipta Karya Kabupaten Kubu Raya. Minggu (21/09).
Untuk mengatasi persoalan tersebut, Suharto mengaku dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak desa setempat untuk menentukan titik-titik mana saja yang akan dijadikan tempat pembuangan sampah di sekitar Sungai Raya dalam.
“Kita targetkan akan ada dua hingga tiga titik tempat pembuangan sampah di Sungai Raya Dalam, tinggal nanti bagaimana kesepakatan dengan pihak Desa, sementara waktu akan kita upayakan maksimal dua tempat pembuangan sampah dengan tempat yang lebih representative, sehingga memudahkan masyarakat untuk membuang sampah,” ungkap Suharto.
Ada pun titik-titik yang diajukan menjadi tempat pembuangan sampah di kawasan tersebut di sekitar ujung Komplek Batara III dan sekitar arah Komplek Korpri. “Intinya akan kita cari tempat pengganti yang tidak menganggu aktivitas masyarakat sekitarnya,” jelasnya.
Selain soal letak tempat pembuangan sampah yang belum representative, hingga sekarang pihaknya memang masih memerlukan tambahan armada pengangkut sampah agar bisa lebih maksimal dalam melayani pengangkutan sampah.
“Armada penggangkut sampah yang sudah kami miliki sekarang itu ada 10 armada yang terdiri dari tujuh dump truck dan tiga amrol, dalam keseharian nya semua armada inilah, yang kita gunakan untuk mengangkut sampah-sampah yang ada di Kubu Raya, terutama kawasan yang dekat dengan ibu kota kabupaten seperti Sungai Kakap, Sungai Ambawang, Rasau Jaya dan sekitarnya,” ungkapnya. (MC/KubuRaya/ Irdiansyah)

0 komentar:

Posting Komentar