Warga Desa Sungai Bulan Menuntut Pencopotan Jabatan Kepala Desa

Kubu Raya Beberapa perwakilan warga Desa Sungai Bulan Kecamatan Sungai raya, kembali mendatangi kantor Bupati Kubu Raya dengan prihal menagih janji menuntut diberhentikannya Kepala Desa Sungai Bulan, Nurjuansyah. Selasa (23/09/2014).

Salah satu warga Sungai Bulan mengatakan, terdapat sejumlah alasan yang menginginkan pemecatan atau pemberhentian sebagai Kepala Desa, seperti “adanya bantuan dari Pemerintah namun tidak sampai pada warga Sungai Bulan yakni raskin yang tidak tahu dimana beras itu disalurkan, dan cara kepemimpinannya tidak seperti apa yang diharapkan” ucap Haryono salah satu warga Sungai Bulan.

Haryono menambahkan, sudah satu minggu warga menunggu kebijakan Pemerintah Kubu Raya, karena setelah melakukan demo pada (18/09) warga sudah mulai menyegel Kantor Desa Sungai Bulan, yang di takutkan gejolak amarah warga tidak dapat terbendung lagi sehingga dapat melakukan tindakan yang lebih, guna menuntut secepatnya agar dicopot jabatannya sebagai Kepala Desa.

Asisten satu Bidang Pemerintahan Hukum Bupati Kubu Raya, Nendar Soeheri mengatakan, untuk semua warga diharapakan bersabar mengenai masalah ini, karena pencopotan jabatan sebagai Kepala Desa tidak bisa dilakukan begitu saja, karena perlu adanya proses dalam penanganan ini. “Kami berjanji dalam waktu dekat akan berkunjung langsung dengan memeriksa semua bukti yang telah ada,” ujarnya. (MC. Kubu Raya/Irdiansyah).

0 komentar:

Posting Komentar