Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Akan Membangun Stadion Megah

Kubu Raya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di bawah kepemimpinan Bupati Rusman Ali terus berbenah. Salah satu yang harus di benahi sektor olahraga.


    “Kita segera membangun stadion megah. Tentunya stadion itu untuk peningkatan olahraga di Kubu Raya. Saya yakin akan lebih meningkat bila stadion sudah kita bangun nanti”. Ungkap Rusman Ali di saat selesai acara jalan sehat dalam memperingati hari Olahraga Nasional (Haornas) di halaman kantornya. (Selasa,09/09/2014)

    Pembangunan stadion tersebut akan di serahkan ke Dinas Cipta Karya pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kubu Raya. Untuk sekarang kita masih melakukan penelitian untuk lokasi yang cocok dan strategis.

    “Saya sangat berhati hati soal pembebasan lahan untuk lokasi stadion. Saya minta ada konsultan resmi yang paham soal tanah jangan sampai tanah sudah di bebaskanlalu muncul persoalan ketiga”.

Dia tidak mau gegabah untuk persoalan pembebasan tanah karna takut akan muncul persoalan ketiga, “saya sudah wanti wanti persoalan ini” ujarnya.

   “Kita akan menggandeng sejumlah perusahaan swasta agar program CRS nya bisa digunakanuntuk pembinaan olahraga juga. Kita harus melibatkan pihak swasta agar olah raga tetap berjalan, ujarnya.

    Rusman Ali sedang merencanakan Ikon olahraga yang nanti akan menjadi ciri khas Kubu Raya. Ikon olahraga itu menjadi event yang di tunggu oleh masyarakat di kalbar, bila perlu nasional ataupun inertnasional caranya melakukan singkronisasi ke sejumlah dinas-dinas.

     Misalnya kita menggandakan turnamen dayung internasional di rasau. Kita akan melibatkandinas pariwisata, pedagangan, industri, kelautan dan pertanian. Dalam event masyarakat tidak hanya menonton turnamen dayung melinkan bisa juga mengunjungi pameran, aneka masakan, kerajinan dan sebagainya. Jadi olahraga bisa menjadi event wisata dan promosi produk lokal kita”. Ujar Rusman Ali.

    Sebelumnya, Rusman Ali beserta seluruh jajaran Pemkab Kubu raya melakukanjalan sehat dalam rangka Haronas. Kurang lebih seribu warga sangat antusias mengingat banyak event doorptize yang ditawarkan, dan acara berlangsung sukses dan meriah. (MC.Kubu Raya/Yudhi)

0 komentar:

Posting Komentar