Lengkapi Sarana Kurikulum 2013

KUBU RAYA - Dinas pendidikan Kubu Raya berjanji melengkapkan sarana dan prasarana pendidikan untuk menunjang kurikulum 2013 yang telah diberlakukan pada tahun ajaran 2013/2014 ini. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kubu Raya, M. Yunus sarana dan prasarana yang dilengkapkan antara lain laboratorium dan buku penunjang sebagai bagan referensi untuk perpustakaan. 

    “Renstra pendidikan untuk jangka waktu lima tahun sudah kita susun untuk mendukung kurikulum 2013 sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,” katanya, Senin (16/9/2014).

    Karena ia memastikan sedikit demi sedikit sarana dan prasarana akan terpenuhi. Untuk itu pihaknya berupaya melkaukan lobi-lobi anggaran baik ke pemerintah pusat. “Kita coba upayakan lobi anggaran ke provinsi dan pusat. Ini dilakukan karena anggaran dalam APBD kita masih terbatas. Jadi, insyaallah tahun 2015 mendatang kita bisa dapat anggaran untuk menyiapkan sarana da Prasarana pendidikan di Kubu Raya,” terangnya.

     Terkait dengan buku kurikulum, Yunus akui memang hingga kini belum dibagikan kepada siswa lantaran adanya permasalahan pengadaan buku di pemerintah pusat. Kebijakan yang di ambil adalah siswa diperbolehkan mengkopi file kurikulum melalui flasdish atau fotokopi buku kurikulum itu. Hanya saja biaya fotokopi cukup mahal sehingga dikeluhkan siswa. “Solusinya satu buku bisa digunakan oleh dua siswa secara bergiliran.

    Jadi terlalu memberatkan sambil menunggu buku kurikulum datang. Jadi siswa tidak ditekankan atau dipaksakan memfotokopikan buku kurikulum itu,” terangnya.(MC. Kubu Raya/Wulan)           

0 komentar:

Posting Komentar