Bupati Kubu Raya Gandeng Investor Moskow

Kubu Raya -  Bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali, menyatakan, pihaknya siap menggandeng investor dari Moskow, Rusia untuk mengembangkan bidang pertanian, pelabuhan dan pemakaman di kabupaten yang dipimpinnya.

    "Beberapa waktu lalu saya mendapatkan undangan beberapa investor yang ada di Moskow, saya kesana dan bertemu dengan mereka, Pelaku Usaha Moskow tertarik untuk berinvestasi di Kubu Raya," katanya, Rabu, (19/11)

    Rusman menjelaskan, ada beberapa investor dari negara Rusia tersebut yang tertarik untuk berinvestasi baik di bidang pertanian, pelabuhan maupun pembangunan kompleks pemakaman berbayar di kabupaten itu.

    "Dalam pertemuan dengan beberapa investor tersebut, saya sampaikan kepada mereka bahwa Kubu Raya memiliki lahan yang masih sangat luas yang siap untuk dikembangkan. Khusus untuk bidang pertanian, kita akan kembali memastikan bahwa lahan yang sebelumnya dikembangkan untuk Food Estate, kita akan meningkatkan programnya dengan adanya kerja sama tersebut," tuturnya.

    Ia juga menjelaskan ada dua kecamatan yang akan menjadi sasaran investasi dari Moskow tersebut yaitu kecamatan Sungai Ambawang dan Batu Ampar.

    "Ada yang menarik dari tawaran investor dari Moskow tersebut, diantaranya adalah pembangunan areal pemakaman elite yang harga per bidang tanahnya bisa mencapai Rp1 miliar nantinya jika kawasan tersebut sudah dibangun," ujarnya.

     Untuk menindak lanjuti tawaran tersebut, Bupati mengungkapkan pihaknya akan segera melakukan pemetaan dan pengecekan ulang terhadap lahan potensial yang belum dimanfaatkan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya. (MC. Kubu Raya/Wulan)

0 komentar:

Posting Komentar